MyJNE, kepraktisan dalam genggaman


https://goo.gl/OQtQ50



Sudah beberapa tahun belakangan, saya seringkali berbelanja online. Malah boleh dikatakan, saya lebih sering berbelanja online daripada  offline. Dan gawatnya, hal ini membuat saya ketagihan! Sensasi dari berbelanja online pun berbeda. Ada rasa ‘bahagia’ saat si abang kurir datang ke rumah mengantarkan paket kita. Rasanya seperti mendapatkan hadiah tiba-tiba :))

Awal-awal saya berbelanja online memang agak sedikit khawatir sih takutnya belanjaan saya tidak akan sampai rumah, tapi setelah beberapa kali kekhawatiran itu berkurang. Setiap saya berbelanja online, saya selalu menggunakan jasa pengiriman JNE. Siapa sih yang tidak tahu jasa pengiriman yang satu ini? Apalagi untuk kalian-kalian yang sering berbelanja online, pasti sudah tidak asing lagi kan? Istilahnya nih, udah gape banget deh tentang per-JNE-an ini (((GAPE))). Apalagi olshop-olshop yang ada seringnya menggunakan jasa pengiriman JNE. Saking seringnya saya menggunakan jasa pengirimian yang satu ini, sampai-sampai si abang kurir sudah hapal alamat rumah saya dan bisa japrian kalau saya ingin menanyakan status paket saya XD.

Nah buat para pemiliki olshop dan pecinta belanja online seperti saya, ada kabar gembira nih! Bukan! Bukan kabar gembira tentang kulit manggis kini ada ekstraknya ;p tapi ternyata pada 29 Februari 2016, pihak JNE meluncurkan aplikasi berbasis android yaitu MyJNE! Setelah mendengar kabar ini, gak pake lama saya langsung silaturahmi ke playstore dengan maksud menginstall aplikasi JNE ini. Cara menginstall JNE Mobile di perangkat android pun sangat mudah, seperti menginstall aplikasi lainnya, search aplikasi MyJNE di playstore, tekan install/ pasang lalu tunggu beberapa saat sampai aplikasinya sudah terdownload secara keseluruhan dan nantinya akan terinstall/ terpasang secara otomatis.


 Setelah terinstall, buka aplikasi tersebut dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Pada aplikasi MyJNE, kita bisa mengecek tarif pengiriman dengan fitur My Tarrif. Hal ini tentu akan sangat memudahkan para pemilik olshop untuk mengecek ongkos kirim.

Ada juga fitur My Shipment untuk mengecek status pengiriman paket kita. Jadi kita gak perlu lagi tuh masuk ke websitenya cuma untuk mengecek ongkos kirim dan status paket. *dasar ogah ribet*

Selain kedua fitur yang sudah saya sebutkan diatas, ada juga fitur My Location yang bisa digunakan untuk mengetahui lokasi kantor atau agen JNE terdekat. Ini membantu sekali menurut saya.

 Ada juga fitur MyCOD yang memungkinkan para pelanggan JNE untuk menghubungkan data pesanan toko online dengan sistem pusat JNE. Ada juga fitur My COD Wallet yang memungkinkan kita mendepositokan sejumlah uang untuk digunakan sewaktu-waktu.

Akan tetapi, untuk dapat menikmati fitur MyCOD dan My COD Wallet kita wajib melakukan registrasi dengan melengkapi persyaratan pendaftaran.

Selain fitur-fitur yang ada, tampilan MyJNE juga sangat user friendly. Mudah digunakan oleh siapapun dan yang paling utama itu gak ribet dan sangat praktis X) contohnya saja jika kita ingin mengecek tarif pengiriman, tinggal masukan kota tujuan dan kota asal nantinya akan langsung muncul berapa besarnya tarif pengiriman. Pokoknya aplikasi MyJNE ini merupakan JNE Revolution yang T.O.P B.A.N.G.E.T.

Bagi siapapun kalian terutama para pemiliki olshop dan para pecinta belanja online wajib menginstall aplikasi ini! Yang belum install, cus langsung silaturahmi ke play store!

4 comments:

Amir said...

Wah, sekarang aplikasi JNE sudah di perbarui dengan fitur fitur menarik, sip deh kalau gitu :-)

Grace Melia said...

Terima kasih atas partisipasi nya, Mba Evi. Ketagihan belanja online? Aku pun *___* Good luck ya :)

Evi Mardiani said...
This comment has been removed by the author.
Evi Mardiani said...

Belanja online emang racun ya mbak :(
Makasih mbak, wish me luck :D

Post a Comment