Cinta Dalam Diam



 Ia sedang memandangi wanita itu dari kejauhan. Ya, ia berada di perpustakaan dan wanita pujaannya sedang berada di tengah lapangan, tengah bersenda gurau dengan sahabatnya. Wanita itu telah sejak 2 tahun lalu dia kagumi, sejak hari pendaftaran masuk sekolah dimana pertama kalinya ia bertemu dengan wanita itu. Ia jatuh cinta padanya, jatuh cinta diam-diam, jatuh cinta yang hanya dia sendiri yang merasakan. Sang wanita begitu sempurna, sehingga ia tidak memiliki keberanian bahkan hanya untuk melihat ke dalam matanya. Selama 2 tahun ia rajin sekali memandanginya dari kejauhan, ia hanya bisa terdiam jika wanita yang dicintainya sedang bersama dengan pria yang wanita itu sebut sebagai kekasih. Cukuplah hanya sebatas mencintai dalam diam saja, ia berpikir. Cukuplah hanya memandangnya dari kejauhan seperti ini, dari senyap hatinya, dari tulus perasaannya. Ia merasa tak pantas untuk berharap bahwa suatu saat sang wanita mengetahui isi hatinya, apalagi sampai kurang ajar berharap bahwa wanita itu akan membalas perasaannya. Ia hanya seorang yang aneh, yang bukan siapa-siapa, yang tidak pantas dijatuh-cintakan. Ia selayaknya punguk yang mencintai wanita yang ia anggap seorang bidadari, yang bahkan sayapnya saja tak pantas ia kagumi.

Sering ia berharap, juga dalam diam, bahwa ia menjadi orang lain. Seseorang yang sempurna, yang bisa bersanding dengan sang wanita. Tapi ia mengerti, sekali lagi, bahwa ia hanya seseorang yang aneh. Tak akan sampai kapanpun menjadi pangeran berkuda putih atau malaikat bersayap sehingga pantas untuk sang bidadari.

Cintanya selamanya akan terus bertumbuh. Kagumnya akan terus berkembang. Rindunya pun akan senantiasa membuncah. Tapi semuanya akan ia lakukan dalam diam. Karena ia tahu, ia hanya seseorang yang aneh.


Couldn't look you in the eye 

You're just like an angel

Your skin makes me cry

You float like a feather

In a beautiful world

I wish I was special

You're so fucking special



 But I'm a creep

I'm a weirdo

What the hell am I doing here?

I don't belong here



I don't care if it hurts

I wanna have control

I want a perfect body

I want a perfect soul

I want you to notice

When I'm not around

You're so fucking special

I wish I was special


*terinspirasi dari lirik creep - radiohead*

0 comments:

Post a Comment