My first experience


tetep narsis ~
Today is so so so so a great day for me :D on march 18th for the first time I be a real teacher. Even only on small class and in front of my classmate but it is enough for make me nervous *maklum*

I don’t know, I feel so nervous. Apa yang ada dipikiran dan pas praktek langsung tuh gak sesuai. Banyak hal yang gue lewatin entah karena emang lupa atau apalah penyebabnya. Diberi waktu 20 menit untuk microteaching ya lumayan agak lama juga ya waktunya bingung juga di depan musti ngapain -_- tapi gapapa lah yaa yang penting sudah terlewati HAHAHAHAHA. Not bad lah penampilan gue, tapi bagus banget juga engga.

Oh iya hari ini gue juga melakukan DONOR DARAH!!! Yapp donor darah adalah salah satu hal yang amat sangat ingin gue lakukan banget sekali -.- Klo yang dulu sekelas sama gue pas SMA taulah ya gue pernah ditolak 2 kali. Bukaaan, bukan ditolak sama cowok, idiiih cowok mana sih yang bisa nolak evi mardiani nan imut imut iniiiih *kedip kedip* *benerin jilbab* *keplak self*

Ditolak disini adalah gue ditolak untuk  melakukan donor. Bukan karena mas-mas PMI nya gak tega melihat gue yang lebih pantes nerima donor ini, tapi karena:
  1. Berat badan gue kurang. Waktu itu standarnya 47kg sedangkan berat badan gue cuma 44 (klo gak salah).
  2. Hb gue rendah. Sebenernya dikesempatan kedua berat badan gue juga gak mencukupi sih, tapi gue mohon-mohon sama petugas PMI nya buat dilolosin. Akhirnya karena gak tega liat gue mohon-mohon maka diloloskan dalam syarat berat badan tapi saat di cek Hbnya tetep gak lolos (ɔ•́ ̯•̀c)

And finally, for the 3rd gue akhirnya LOLOS sodarah-sodarah yuhuuuuuuu  ~(˘▾˘)~
Tahap pertama pengecekan berat badan aman karena berat badan minimal adalah 45kg sedangkan gue pas ditimbang adalah 46kg *horeeh akuuh berisiiii* Selanjutnya adalah pengecekan tekanan darah. Tahap ini juga bisa gue lewatkan dengan mulus karena tekanan darah gue yang biasanya 90/80 mmHg jadi naek langsung jadi 110/80 mmHg. Mungkin efek dari gue microteaching jadi masih kebawa deg-degannya sampe-sampe mas nya aja nanya gue lagi deg-degan apa engga (dalam hati gue ngomong yaiyalah mas deg-degan lah situ senyum-senyum mulu  (•̯͡.|‾‾‾|). Tahap berikutnya adalah pengecekan Hb, nah disini gue agak takut, trauma ditolak lagi. Tapi akhirnya gue lolos :D seneeeeeeng banget akhirnya lolos juga buat donor. Bagusnya gue yang biasanya begadang tadi malem tuh tidur masih sore sekitar jam 11an. Mungkin ini ya yang namanya takdir, sesuatu kan gak ada yang terjadi secara kebetulan. Pasti aja peristiwa tuh terjadi dengan alasan tertentu.

But there is a lil bit trouble, gue belom sarapan juga belom makan siang. Nah disuruh makan dulu *makannya bayar sendiri tapi* Abis makan barulah gue donor. Agak scary sih ya ngeliat jarum tapi setelah dilakuin kok gak sakit, yang agak sedikit sakit tuh pas jarumnya dilepas itu sakitnya lumayan lah. Darah yang diambilnya itu sekitar 250cc sekantong kecil, gue kira bakalan lama tapi ternyata 10 menit aja gak nyampe.  Eh tapi semuanya itu gak sebanding loh sama kepuasan kita buat bisa bermanfaat buat oranglain. Buat kalian yang takut jarum suntik, kalian itu cemen berati. Yaelah jarum suntik doang keciiiiil #belagu masa patah hati aja berani tapi sama jarum suntik doang takut huuuuuwwwwwwwwww *kasih jempol kebalik* kan lebih sakit patah hati tauu #curhat

Jadi ketagihan nih pengen donor darahnya secara rutin, deket pula kan PMI nya kepeleset juga nyampe *yakalee pii* Oh iya abis donor darah buat yang pertama kali kita bakal dikasih kartu kayak gini.


kartu donor gue :p

Dan dikasih juga bingkisan makanan dan vitamin buat memulihkan tenaga setelah donor.
Nah buat temen-temen yang baca ayoook dong ikutan donor darah juga!!!! Yang masih kurang berat badannya gemukin lah dari sekarang :p

Sekian dulu curhatannya, apabila ada salah-salah kata mohon maaf yang sebesar-besarnya. Wabillahi taufik walhidayah wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuuuh.
Sincerely, evi yang sedang berbahagia ~



-E-

0 comments:

Post a Comment