resenya kalian~

murid-murid yang resenyaaa kayak apaan tau :| tapi makasih udah dibantu :D
gue dapet tugas dari mk evaluasi yaitu uji coba soal yang udah kita buat ke sekolah . gue pun memilih SMA N 5 Serang sebagai tempat untuk uji coba soal gue karena temen gue lumayan akrab sama guru-guru disana *lebih tepatnya karena dia anak kepsek disana sih* 

awal cerita dimulai dari gue sama temen gue kebagian nguji soal di kelas 12 dan terpilihlah 12 ipa 1 sebagai orang-orang  yang beruntung mendapatkan soal dari gue 8) dan ini merupakan pengalaman pertama gue berhadapan langsung dengan anak murid ya walopun gak langsung ngajar dan hanya uji coba soal , seengganya rasa grogi sih tetep ada .

awal masuk kelas dimulai dengan perkenalan dan menjelaskan maksud kedatangan kami *ceileh kami* dan sang guru pun mulai meninggalkan kelas , disitulah segala sesuatu dimulai . anak-anak murid mulai rese , dari yang cuma ngegodain sampe yang ngeselin pun mulai bermunculan , gue yang notabene adalah bukan orang yang penyabar pengen rasanya gue pitesin tuh anak kutu satu satu biar pada diem -..- ngerjain soal pada nyontek dan waktu ditegur jangan nyontek malah dibalikin “emang ibu dulu gak pernah nyontek ? ibu juga nyontek kan ?” disini gue dilema , klo gue boong gue dosa klo gue jujur turunlah martabat gue sebagai calon guru K gue jawab aja “pernah sih tapi dulu” dan langsung lah mereka balikin “nah berati kita juga boleh dong bu nyontek !” anak SMA emang sialan yaa gue juga dulu begitu apa ya -_________-

ya walopun rese-rese baik-baik sih sebenernya enak diajak becanda , tapi kan gue disana bukan mau becanda –“ gue jadi mikir lagi beneran gue mau jadi guru ? sanggup ? jadi guru harus ekstra sabaaaaaaaar dalam mendidik muridnya . klo gue jadi guru yang ada anak murid salah dikit aja bawaannya sensi mulu pengen tabok aja atu atu :/ kenapa lagi gue mau aja disuruh jadi guru ! ternyata jadi guru gak segampang itu mamen , pekerjaan guru itu amat sangat sulit banget sekalih !
makanya jangan sekali-kali kalian meremehkan profesi guru karena guru adalah pekerjaan yang mulia dan membutuhkan kesabaran yang ekstra .

sekian dan terimakasih,
sincerly



evi yang sedang dilanda kegalauan resenya anak murid :|



0 comments:

Post a Comment